Selasa, 07 Januari 2014

Menteri BUMN Punya Strategi Khusus untuk Bangun Pipa Gas Murah

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan diam-diam ternyata sudah punya ide membangun sistem jaringan pipa gas. Hal itu untuk mempermudah sekaligus menghemat anggaran pengiriman gas di seluruh Indonesia.
Namun Dahlan tak mau memberitahukannya terlebih dahulu. Dahlan akan membeberkan semua idenya jika ia sudah resmi terpilih menjadi calon Presiden RI tahun ini.
"Nanti kalau saya sudah terpilih sebagai calon (Presiden) saya akan kemukakan ini (sistem transmisi gas) secara detail. Belum sekarang," ujar Dahlan, Selasa (7/1/2014).
Dahlan menjelaskan, hampir semua negara sudah memiliki jaringan transmisi gas. Dengan sistem tersebut, masyarakat tidak perlu membeli tabung gas elpiji.
Dahlan menambahkan, dengan pipa gas tersebut bisa mengalirkan gas melalui pipa. Nantinya pipa-pipa jaringan transmisi gas akan mengalirkan ke rumah masing-masing warga, sehingga tidak perlu mencari tabung gas lagi untuk pengisian.
"Karena dengan itu seperti di luar negeri. Rumah tangga itu dilayani oleh gas. Nggak pakai elpiji lagi," jelas Dahlan.
Dahlan pun mengaku hingga saat ini, pemerintah belum sanggup membangun infrastruktur pipa gas tersebut. Pasalnya pembangunan pipa gas terkendala investasi dan pemerintah masih tak peduli akan hal tersebut.
"Kendalanya memang perhatian kesana belum ada. Kalau mahal ya semua mahal. Listrik juga mahal," papar Dahlan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar