Minggu, 12 Januari 2014

Dahlan Iskan Dinilai Punya Bekal Cukup untuk Jadi Presiden

Menteri BUMN Dahlan Iskan diyakini bakal memenangkan konvensi capres Partai Demokrat dan bahkan menang dalam pilpres 2014.

Keyakinan itu disampaikan Tiopan Bernhard Silalahi. Pria yang akrab disapa TB Silalahi menceritakan masa lalu, ketika dia pernah memprediksi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal menjadi presiden.

"Sebelum SBY jadi presiden, dulu saya pernah memprediksi seperti itu, padahal tahun 2004, Partai Demokrat awal-awal baru berdiri. Dan sekarang saya melihat Pak Dahlan akan menjadi presiden," ucap TB di Gedung Trisula, Menteng Raya, Jakarta, Minggu (12/1).
Mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden menilai Dahlan sudah memiliki cukup bekal untuk menjadi presiden tahun 2014. Di matanya, Dahlan adalah orang yang sangat fokus dalam bekerja dan bertanggung jawab. Hal itu dibuktikannya ketika harga elpiji 12 kg mengalami kenaikan harga.

"Seorang presiden itu harus memiliki integritas yang baik, jujur, tegas, berani ambil keputusan untuk rakyat dan bertanggung jawab tentunya. Kayak kemarin soal kenaikan harga elpiji. Pak Dahlan bukan menteri yang bertanggung jawab menangani elpiji, tapi dia mau pasang badan di saat menteri lain angkat tangan dan mengaku bukan dia yang bertanggung jawab," beber tokoh kelahiran Pematangsiantar, Sumut, itu.
Di samping itu, masih menurut TB, Dahlan punya kemampuan menajemen yang baik dalam bekerja.

"Lihat saja Pak Dahlan saat ini sudah sangat sukses mengelola media hingga ke daerah-daerah. Dalam memimpin manajemen pemerintah ataupun perusahaan, Pak Dahlan sangat oke," terang Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar