Selasa, 14 Januari 2014

Akhir bulan ini, Facebook siap bikin 'koran' sendiri

Facebook dikabarkan sedang memberikan sentuhan akhir untuk aplikasi terbarunya bernama Paper. Aplikasi ini disebut akan memiliki fungsi sebagai penyedia kumpulan berita mirip dengan Google Reader.
Seperti dilansir oleh The Verge (14/1), aplikasi tersebut dikabarkan akan siap pada akhir bulan ini. Disebutkan, nantinya aplikasi tersebut akan mirip dengan Flipboard, aplikasi serupa yang sudah marak digunakan di smartphone.
Hingga kini masih belum diketahui apakah aplikasi Paper ini akan hadir secara terpisah atau masih jadi satu bagian denganFacebook. Untuk diketahui, hingga saat ini sendiri aplikasi Facebook yang terpisah hanyalah Instagram.
Sama seperti Flipboard, Paper nantinya bisa menampilkan berita dari sumber-sumber terpercaya secara menarik seperti The New York Times, The Washington Post, dan media massa lainnya. Dengan begitu, pengguna tak lagi harus mengunjungi situs terkait untuk membaca berita.
Hadirnya aplikasi ini sendiri kemungkinan disebabkan karena sifat para pengguna jejaring sosial tersebut di Amerika Serikat. Seperti diketahui, sebagian besar pengguna Facebook di sana menggunakan jejaring sosial ini untuk mencari berita terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar