Selasa, 07 Januari 2014

Blackberry Enterprises Service 10 segera rambah Windows Phone

Di bulan Oktober 2013 lalu, sempat terdengar kabar bahwa BlackBerry juga akan merilis BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat berbasis Windows Phone. Sayangnya, hanya sebentar rumor tersebut menghilang.


Berselang beberapa bulan sejak rumor tersebut, kali ini ada info baru yang menegaskan bahwa berita itu bukan isapan jempol belaka karena Sunil Lalvani, Managing Director untuk BlackBerry India menyatakan bahwa rencana itu hanya menunggu waktu saja.

Dikutip dari Softpedia (08/01), dalam konfirmasinya memang Lalvani tidak secara langsung menyebutkan BBM, namun lebih ke Blackberry Enterprises Service 10 (BES 10), akan tetapi apabila BES sudah dapat beroperasi di suatu perangkat maka tidak menutup kemungkinan BBM juga dapat digunakan juga.

"Sebenarnya BES 10 hanya didesain agar dapat dioperasikan di perangkat BlackBerry saja, namun BlackBerry telah membuka jalurnya agar dapat dinikmati oleh pengguna perangkat berbasis Android dan iOS saja, dan sebentar lagi platform itu juga akan merambah Windows Phone," jelas Lalvani.

BES 10 menyediakan sarana bagi administrator IT untuk mengontrol keamanan, secara otomatis menghapus data, mengunci perangkat dan menjaga data sensitif dengan cepat dan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar