Senin, 20 Januari 2014

Datang Malam-malam Dahlan Iskan Pilih Menginap di Posko Pengungsi Sinabung

Jelang tengah malam Menteri BUMN Dahlan Iskan mengunjungi posko pengungsi letusan gunung Sinabung yang ada di Desa Slabang-abang, Brastagi, Sumatera Utara. Dahlan datang di temani anggota Dewan Pertimbangan Presiden bidang Hankam, TB Silalahi, serta beberapa pejabat BUMN.

Namun ada yang menarik dari kunjungan Dahlan ke tengah pengungsi.Usai bercengkrama dengan anak-anak pengungsi. Dahlan langsung bermalam di posko pengungsia Jambur Taras, aula adat masyarakat Karo.

"Saya mau menginap di sini saja bersama anak-anak," terang Dahlan singkat kepada sejumlah stafnya, Senin (20/1/2014).

Sebelumnya mantan Dirut PLN ini, membagikan sejumlah hadiah kepada anak-anak pengungsi yang jadi pemenang lomba mengarang. Bahkan Dahlan yang malam itu berkaos putih dibalut sweter biru mengajak anak-anak menari bersama.

Rupanya keriangan itu lah yang membuat Dahlan mendadak ingin menginap. Namun niat tersebut terang saja membuat beberapa staf dan relawan jadi kebingungan. "Bagaimana nih. Kan besok ada acara banyak," ujar Rina Ginting, salah satu staf Dahlan.

Di pos pengungsian Jambur Taras, ada 1951 jiwa yang mengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung. Mereka sudah tiga bulan mengungsi di tempat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar