Senin, 20 Januari 2014

Dahlan Iskan Borong Nastar Sinabung Buatan Ibu-ibu di Pengungsian

Menteri BUMN Dahlan Iskan tengah mengunjungi lokasi pengungsian di Sinabung, Sumut. Sambil melihat keadaan pengungsi dan berbagi cerita, Dahlan menyempatkan diri memborong kue nastar sinabung kreasi ibu-ibu di pengungsian.

Berpakaian kemeja putih Dahlan berbincang santai dengan ibu-ibu di pengungsian, Selasa (21/1/2014). Dahlan sempat menanyai soal aktivitas pembuatan kue nastar dan proses penjualannya. Dahlan pun mendapat penjelasan panjang lebar.

Hingga kemudian, Dahlan pun ikut memborong kue nastar Sinabung itu. Sekitar Rp 6 juta dikeluarkan Dahlan untuk membeli kue-kue itu. Para ibu-ibu di pengungsian senang bukan kepalang.

Aktivitas membuat kue ini memang diajarkan ke para pengungsi oleh para relawan. Di sela-sela menunggu redanya Sinabung ibu-ibu diajari cara membuat kue. Diharapkan dengan membuat kue ini mereka bisa mandiri. Kue itu dijual Rp 35-50 ribu pertoples. Kue dijual hingga ke Medan. 

Namun kendala yang masih dihadapi soal sarana dan prasarana. Oven untuk memanggang kue masih kurang. Karenanya kepada Dahlan mereka juga meminta bantuan sarana itu untuk menunjang produk kue nastar Sinabung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar