Jumat, 20 Desember 2013

Pimpinan BKI diganti Dahlan, pegawai mengaku tidak tahu


Penggantian pimpinan PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) akan Segera diumumkan Menteri BUMN Dahlan Iskan pada hari ini. Dahlan telah memecat dua petinggi BUMN bidang jasa klasifikasi kapal dan jasa inspeksi dan konsultasi teknis kemaritiman tersebut karena terbukti main golf di Bandung pada hari kerja.
Adapun dua petinggi yang dipecat itu adalah Direktur Utama Ibnu Wibowo dan Direktur Keuangan dan SDM Anang Sundana.
Namun, pegawai BKI mengaku belum punya informasi resmi mengenai pergantian pimpinan di institusinya. Mereka hanya tahu dari berita di media massa.
"Kami enggak tahu kalau pimpinan diganti. Kata pak Dahlan kan hari ini tapi saya belum tahu sudah ganti apa belum. Kan saya tahunya malah dari media," ujar salah satu manager yang enggan disebutkan namanya kepada merdeka.com, Jumat (19/12).
Dia menambahkan, "banyak temen dari Kemenhub yang telepon saya tanya bener enggak ini diberhentikan karena masalah ini. Jadi saya itu tidak tahu diberhentikan kenapa, kesalahannya apa? Saya hanya dapat kabar burung saja," jelasnya.
Dia enggan membeberkan kebiasan buruk dari mantan bosnya tersebut. Namun, diakuinya, Ibnu sesekali meninjau seluruh bagian perusahaan.
"Ya, namanya pimpinan kemana-mana, keliling lah pasti kan banyak urusan. Kalau baik itu relatif, namanya manusia pasti punya sifat baik dan buruk. Sudah mbak, hari ini sampai selasa kita repot karena ada audit," ungkapnya.
Komisaris PT BKI Rudi Halimi mengatakan, Dahlan sudah menunjuk Rudyanto sebagai pengganti Ibnu Wibowo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar