Minggu, 15 Desember 2013

Kata Dahlan Iskan : akibat sakit, banyak orang jadi miskin

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bapak Dahlan Iskan memberikan sosialisasi kepada para santri serta pengurus pesantren seluruh Indonesia di Pondok Pesantren (Ponpes) Internasional Jagat Arsy, Tangerang Selatan mengenai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan serta Kesehatan.

Pak Dahlan Iskan mengatakan, bahwa faktor kesehatan di Indonesia menjadi kendala untuk meretas kemiskinan. Dengan berbagai program dari BUMN diharapkan akan membantu semua golongan, terutama golongan sangat miskin.


"Banyak orang miskin karena dia tadinya sudah tidak miskin lagi, tapi karena sakit, uangnya untuk berobat, akhirnya jatuh miskin lagi. Makanya perlu BPJS," ungkap Dahlan saat acara sosialisasi BPJS di Pondok Pesantren (Ponpes) Internasional Jagat Arsy di Tangerang Selatan, Minggu (15/12/2013).


Dahlan mengajak para umat untuk tetap bekerja dan tetap beribadah. Menurutnya untuk mendapatkan uang, sunatullah-nya yaitu harus bekerja.


"Masyarakat kita kan berjuta-juta ada yang  miskin. Dari 90 persen mayoritas Islam itu masuk miskin, bagaimana kita untuk menolongnya. Kalau dibagi uang saja tidak cukup, akan menimbulkan enggak baik. Tidak boleh mengemis. Sunatullah-nya kan harus kerja untuk dapat uang," papar Dahlan.


Menurut Dahlan dengan adanya BPJS akan sangat membantu bagi golongan yang ingin meretas kemiskinan. Jadinya tidak usah lagi memikirkan biaya-biaya mengenai kesehatan.


"Supaya mereka yang ingin terangkat dari kemiskinan, mereka enggak jatuh miskin lagi. Dengan pengobatan yang mahal. Untuk itu harus ada yang mengcover ini," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar