Selasa, 17 Desember 2013

Di Depan Para Mahasiswa NTT, Dahlan Sebut Sulit Cari Orang Berintegritas

Usai memanen sorgum Dahlan Iskanpun memborong sorgum tersebut. Ia Memborong 15 karung sorgum dan 4 drum etanol dengan harga 2,2 jura rupiah. Lalu ia memberi kuliah umum nasional soal kewirausahaan atau di Universitas PGRI Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia juga menyinggung soal sulitnya mencari orang yang berintegritas, padahal ini kunci keberhasilan.

Agenda kuliah ini berlangsung usai panen raya sorgum di Malaka NTT. Bertempat di Hotel Grand Mutiara Kupang, pada pukul 13.00 WITA, Dahlan berbagi tips menjadi sukses kepada ribuan mahasiswa dan mahasiswi. 

Setidaknya ada 2 hal penting yang bisa menjadi modal dasar untuk menjadi sukses bagi generasi muda, yaitu Pertama adalah integritas.

"Cari Integritas, orang bisa dipercaya. Itu sulit sekali. Integritas harus baik. Dia nggak gampang korupsi dan main-main," kata Dahlan di Hotel Grand Mutiara Kupang, Selasa (17/12/2013).

Terlhat ribuan mahasiswa tampak serius memperhatikan tips dari mantan bos PLN ini. Selain itu, Dahlan meminta para mahasiswa agar memperhatikan dan membentuk integritas sejak dini. Menurutnya integritas tidak bisa dibentuk secara singkat.

"Mumpung masih muda tolong perhatikan integritas. Orang punya kepribadian, prinsip dan tahan godaan itu penting. Mumpung masih muda tolong dijaga integritas. Integritas nggak bisa dibangun mendadak," sebutnya.

Dahlan menambahkan, modal kedua seseorang bisa sukses adalah antusiasme. Rasa antusias ini merupakan modal kuat bagi seseorang untuk bekerja dan berbisnis.

"Itu bisa diperoleh ketika mahasiswa aktif di kampus. Aktivis apapun ketika menjadi mahasiswa dan jadi aktivis karena dapat ekstra kurikuler di bidang leadershipLeadership Anda akan teruji," terang Dahlan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar