Kamis, 26 Desember 2013

Djokir Tak Tahu Rencana Dahlan Iskan Bangun Waduk 'Raksasa' di Depok

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto atau Djokir tidak tahu adanya konsep pembangunan waduk raksasa di Kota Depok. Gagasan ini berasal dari Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Waduk tersebut diusulkan secara keroyokan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang kontruksi atau karya untuk menampung air dalam jumlah besar yang datang dari Bogor sehingga bisa mengurai banjir Jakarta.

"Saya tidak tahu, saya belum tahu sama sekali. Belum ada pembicaraan sama sekali," tutur Djokir usai rakor di Kantor Kemenkoperekonomian Jakarta, Kamis (27/12/2012).

Sehari sebelumnya menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan BUMN Karya memiliki solusi untuk mengatasi persoalan banjir di Jakarta.
BUMN berencana membangun waduk raksasa di kota Depok untuk menampung air dalam jumlah besar yang datang dari Bogor.

"Di atas Depok ini, kajian mereka perlu waduk yang sangat besar di atas Depok untuk mencegah air di atas membanjir ke Jakarta," tutur Dahlan.

Rencananya solusi kongkret dari semua BUMN karya mengatasi persoalan banjir di Jakarta akan keluar dalam waktu dua hari ke depan. Pertemuan dengan para BUMN karya untuk mengatasi persoalan banjir di Jakarta itu, digagas langsung oleh mantan bos PLN tersebut.

"Mereka masih diskusi, saya minta waktu 2 hari ini apa yang mungkin dilakukan, saya suruh pilih satu atau dua titik lah yang banjir itu, apa yang bisa diperbuat. Tapi memang hari ini belum ada kesimpulan karena betul-betul perlu ada kajian," pungkasnya.


Sumber : finance.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar