Minggu, 22 Desember 2013

Kabar Pelindo Mogok, Dahlan Iskan Menepisnya dan berkata : Operasional Kapal dan Terminal Tanjung Priok Normal

Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia II (SPPI-II) mengancam akan melakukan mogok kerja terhitung mulai Senin (23/12/2013) dini hari. Mogok kerja kabarnya akan dilakukan hampir seluruh pegawai dan pekerja Pelindo II.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menampik kabar tersebut. Ia menyatakan operasional pelabuhan di Tanjung Priok masih berjalan dengan normal.

"Lapor Bapak, jam sekarang ini operasional kapal dan terminal Tanjung Priok normal. Layanan kapal dan terminal termasuk layanan loket, pembayaran, pergudangan, pintu masuk dan lalu-lintas truk di pelabuhan normal pak. Artinya semua operasional pelabuhan Tanjung Priok berjalan normal pak. TV one itu sebarkan text bohong!" kata SMS Dahlan kepada Presiden SBY seperti dikutip detikFinance, Senin (23/12/2013).

Minggu malam kemarin, beredar kabar bahwa aksi mogok akan mulai dilakukan Senin dini hari selama dua hari ke depan. Aksi mogok ini terkait dengan belum ada kepastian akan pemenuhan tuntutan serikat pekerja atas pencopotan Dirut Pelindo II R.J. Lino.

Serikat pekerja menuntut Lino turun dari jabatan Direktur Utama Pelindo II, sebab ia dinilai arogan dan tidak taat pada prinsip bisnis yang sehat.

Sebelumnya, Pelindo sudah mengalami pengunduran diri massal di beberapa level direksi dan staff. Pengunduran diri massal ini muncul pasca Direktur Personalia dan Umum Pelindo II Cipto Pramono diminta resign oleh Lino. 

Ketua SP Pelindo II Kinorto menjelaskan pengunduran diri massal tersebut juga dipicu karena petinggi Pelindo II sudah tidak bisa kerjasama lagi dengan RJ Lino sebagai dirut.


Sumber : finance.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar