Rabu, 02 April 2014

Sinopsis Film "Sepatu Dahlan"


Sinopsis Film Sepatu Dahlan mengisahkan tentang seorang bocah bernama Dahlan yang memiliki prinsip “Miskin bermartabat kaya bermanfaat”. Hingga waktu kecil keinginannya hanya memiliki sepatu dan sepeda yang selalu dia benamkan dalam impiannya.


Kemiskinan yang dirasakan orang tuanya dan umumnya masyarakat Kebon Dalem, sebuah desa kecil di Magetan, tidak menyurutkan Dahlan untuk tidak bersekolah walau harus bertelanjang kaki, melangkah puluhan kilometer untuk tetap bisa masuk sekolah yang tak jarang kakinya melepuh bahkan lecet.

Dan walaupun perjalanan pergi pulang dari pesantren Madrasah Tsanawiyah di Pesantren Takeran yang jaraknya dua kali lipat dari jarak sekolahnya dahulu tetap dengan tabah dijalani. Ketika Maryati, seorang teman memaksa Dahlan untuk belajar menaiki sepeda miliknya, tapi justru malah Dahlan yang mengakibatkan rusaknya sepeda Maryati sehingga membuat berang ayah Maryati.

Dan akhirnya sepeda yang rusak itupun diganti oleh ayah Dahlan dengan seekor kambingnya. Itulah kisah dimana awalnya seorang Dahlan mempunyai sepeda yang membuat perasaan Dahlan kecil sangat bersalah.

Keluarga Dahlan sangatlah miskin bahkan untuk sarapan saja hanya secangkir teh. Terkadang Dahlan dan adiknya, lebih sering mengikatkan sarung di perut untuk menahan lapar. Namun tetap impian mempunyai sepasang sepatu sekolah terus timbul tenggelam di antara rasa lapar dan punah impiannya untuk memiliki sepatu dimana disaat ibunya meninggal dunia.

Sesekali ada kegirangan di hatinya, di saat cintanya mulai bersemi pada Aisha, sang pujaan hati. Namun, Dahlan tak kuasa mengungkapkan kondisina kepada Aisha, dimana ketika Dahlan sebagai kapten team voli Pesantren Takeran yang harus menghadapi situasi yang sulit.

Dikarenakan panitia penyelenggara mengharuskan peserta agar memakai sepatu untuk dapat mengikuti pertandingan Voli pada tingkat kecamatan dan Jadwal Rilis Film Sepatu Dahlan akan tayang di bioskop mulai tanggal 10 April 2014.

yuk kita tonton filmnya, pasti seru banget nih film dan pasti ada adegan mengharukannya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar